Disukai

TIM BB-GTS SMAHDA TARGETKAN SATU HARI MINIMAL KIRIM SATU BERITA

Upaya Tim BB GTS SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul serius menggeluti jurnalistik sekolah dengan setiap hari mengirim paling tidak satu ...

Friday, October 7, 2011

FARA DAN KEN DELEGASI SMAHDA PADA PEER CONSELOR 2011

Dinas Kesahatan Kabupaten Bojonegoro menggelar Pelatihan Peer Conselor Rabu-Jum'at (05-07/10/11)
Siswa SMP, SMA dalam usia perkembangannya berada pada masa remaja, pada masa ini, ketertarikan dan komitmen serta ikatan terhadap teman sebaya menjadi kuat.
Dalam pergaulannya seusia ini biasanya berkecendurungan untuk berkelompok sehingga pemecahan masalah sebayanya akan lebih membantu.
Dasar ini dijadikan dinas kesehatan kegiatan tersebut dengan tujuan ; Mencetak kader konselor sebaya yang merupakan suatu cara bagi siswa dan siswi belajar tentang bagaimana memperhatikan dan membantu teman sebayanya dalam menyelesaikan berbagai problematika kehidupannya (kerangka Acuan Kegiatan).
Puskesmas Ngasem memandatkan SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul untuk mengikuti kegiatan tersebut. Fara (Trifara Hadi S.) dan Ken (Ken Yuliasih) terpilih untuk mewakilinya. ujar Nunus ketua PIK Smahda. harapannya setelah mengikuti pelatihan ini mereka menindak lanjuti dengan membentuk tim konselor Osis serta melakukan kegiatan-kegiatan konseling pada teman-teman di SMAHDA (SMA Islam WAsilatul Huda DDukohkidul. tambahnya.

Pada pelitahan ini kami diberi materi berkomunikasi dan langsung mencobanya, serta materi konseling jadi bener bener kamimelakukan konseling saat pelatihan. (TF)