Disukai

TIM BB-GTS SMAHDA TARGETKAN SATU HARI MINIMAL KIRIM SATU BERITA

Upaya Tim BB GTS SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul serius menggeluti jurnalistik sekolah dengan setiap hari mengirim paling tidak satu ...

Tuesday, January 18, 2011

MENANAM DAN MERAWAT 1000 POHON

Peserta Penanaman Pohon YPPWH saat Upacara Pembukaan

Keikutsertaan YAYASAN PONDOK PESANTREN WASILATUL HUDA (selanjutnya ditulis YPPWH) dalam pragram 1 milyard penanaman pohon pemerintah RI disambut antusias oleh seluruh unit kerja yang ada di YPPWH. kegiatan ini langsung dikoordinir oleh Khoirul Anam, S.Ag. bidang pengambangan Yppwh yang dibantu oleh bidang-bidang kesiswaan masing-masing unit mulai MI, MTs, SMA, Madin dan Majlis Taklim YPPWH.

Bibit pohon yang ditanam berasal dari siswa dan juga bantuan pemerintah desa. bervareasi mulai dari pohon mahoni sampai pohon jati. "kami tidak hanya ikur serta dalam penanaman bibit pohon, terlebih adalah kami juga akan merawat tentutnya juga dengan memupuk tentunya dengan pupuk organik bikinan peserta didik SMA Islam Wasilatu Huda, sampai pohon-pohon tersebut bisa digunakan manfaatnya". Ujar Khoirul anam, pria yang juga pegawai kemenag Bojonegoro di MTs Wasilatul Huda ini.
Penyerahan Bantuan Bibit Kepada Ketua YPPWH
Kegiatan penanaman 1000 pohon ini dibuka oleh Camat Ngasem sekaligus sebagai ispektur Upacara Pembukaan memberikan motivasi bahwa paska musim penjarahan beberapa tahun yang lalu wilayah kecamatan Ngasem nampak gersang danpanas, maka diperlukan penghijauan yang serius untuk mengatasi pemasalahan-permasalahan tersebut. kegersangan di wilayah Ngasem dan beberapa wilayah yang lain termasuk salah satu penyebab terjadinya banjir di beberapa tempat di kota yang diharapkan MATOH ini. Maka keseriusan dalam penanaman pohon ini menjadi penting menyongsong masa depan Bojonegoro Hijau bebas bencana banjir" imbuhnya. (Tn)