Disukai

TIM BB-GTS SMAHDA TARGETKAN SATU HARI MINIMAL KIRIM SATU BERITA

Upaya Tim BB GTS SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul serius menggeluti jurnalistik sekolah dengan setiap hari mengirim paling tidak satu ...

Monday, October 10, 2011

BELAJAR SEJARAH di halaman sekolah

Bu Lina (Aulina Faiza) guru yang baru diperistri gus Afif putra KM.Chozin Salim, banyak memberikan warna dalam proses belajar mengajar ini, lulusan UM Malang 2011 ini mempraktekkan berbagai metode dalam mengajar, sesekali pernah mengajar dengan permainan kertas di ruang belajar, hal menarik yang disukai peserta didik adalah belajar dihalaman sekolah mereka disamping juga tidak jenuh dengan situasi belajar, juga bebas mengeksplorasikan pemikiran mereka dengan caranya masing-masning. terang buguru baru ini.

Namun demikian ada juga kelas yang belum bisa atau tida suka cara-cara out dor and riel participation, hal ini dibenarkan oleh waka akdemik, memang sebagian siswa khususnya kelas X A di isi oleh siswa yang berkecenderungan otak kanan. maka terang aja mereka nggak suka metode aktif-progresif tersebut. hebatnya kelas ini kalo disuruh itung-itung atau menghafalkan luar biasa mereka. Jadi yang idealnya untuk membagi kelas seharusnya memang berdsarkan pola atau kecenderungan kecerdasan siswa, bukan pada nilai. kan bukan rahasia umum kalau nilai itu rata-rata tiapsekolah sudah banyak yang tidak murni hasil tes siswa..... ya kan, ya kann; tutur  waka yang bersahabat dengan siswa ini...(Cah-2)