Disukai

TIM BB-GTS SMAHDA TARGETKAN SATU HARI MINIMAL KIRIM SATU BERITA

Upaya Tim BB GTS SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul serius menggeluti jurnalistik sekolah dengan setiap hari mengirim paling tidak satu ...

Thursday, January 20, 2011

MENGOLAH PHOTOSHOP, PRAKTEK PERTAMA PD DESAIN GRAFIS

Hari ini dimulainya pengembangan diri praktek desain grafis dengan materi mengolah photoshop. sembillan komputer untuk 30 peserta menjadikan prakteknya harus menjadi 2 termin. disamping desain grafis batik pun sudah pada latihan mempola batik.
Kelompok 13 les komputer sedang latihan mengetik 10 jari
 "setidaknya hasil yang dapat kami capai adalah dalam jangka waktu satu semester ini (semester genap 2011, red) terdapat 20 dari 24 peserta Pengembangan Diri (PD) mampu menjalankan aplikasi photoshop, corel draw dan autocad." Ujar fathoni, pembimbing PD Desain grafis SMAI Ma'arif NU wasilatul Huda ini. disamping itu waka akademik ini juga menargetkan hasil setidaknya terdapat 90 dari 140 siswa mampu mengetik tanpa melihat keyboard.

Diruang lain nampak beberapa siswa sedang menggambar disebuah kain putih menggunakan peralatan batik di dampingi oleh Bu Gusni Ratnawati. pembimbing PD Batik yang telah berjalan mulai awal semester I tahun 2011 lalu, PD Batik telah sampai pada pelaksanaan praktek melukis diatas kain.

Sedang PD Pertanian memasuki pemaparan materi cara pembenihan padi yang bermutu. PD Pertanian tahun lalu telah menghasilkan alumni yang mampu membuat pupuk organik pospat serta produksi 'WUR'/ makanan ternak. "kegiatan praktek dan atau produksi pupuk pada awal-awal semester ini belum dilaksanakan karena memang baru pada tahapan atau pembekalan - pembekalan materi kepada peserta PD" Ungkap SUNARTO pembimbing PD Pertanian di sekolah ini. direncanakan pihaknya waktu liburan UN peserta PD dari kelas X dan XI diajak praktik produksi pupuk dan praktek pengolahan sawah, imbuhnya. (Zahron)