Disukai

TIM BB-GTS SMAHDA TARGETKAN SATU HARI MINIMAL KIRIM SATU BERITA

Upaya Tim BB GTS SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul serius menggeluti jurnalistik sekolah dengan setiap hari mengirim paling tidak satu ...

Sunday, February 20, 2011

TRYOUT Bersama MKKS SMA Se Bojongoro


Senin-selasa 21-24 Peruari 2010 diselenggarakan Tryout UN SmahDA kedua, tryout kali ini berbeda dengan tryout yang lalu, dimana tryout kedua ini dilaksanakan serempak dan bekerjasama dengan MKKS SMA Se Bojonegoro.  Keserempakan pelaksanaan ini diharapkan menghasilkan analisa yang lebih tajam atas kesiapan siswa dalam menghadapi UN 2011 ini.

Dari 35 siswa calon peserta UN 2011 SmahDA serius dalam uji coba UN ini keantusiasan siswa ini adalah niliai tersendiri atas sikap siswa dalam menghadapi sistem pendidikan yang "tidak pasti".
Bagi mereka nilai nomor dua namun yang lebih dipentingkan adalah mereka mampu mempraktekkan apa yang telah didapatkan dalam proses pembelajaran. secara formal Lulus adalah target pasti... karena kalau tidak menjadikan sedikit malu atau 'macak malu' karena ada siswanya yang nggak lulus. namun demikian secara substansi 'BISA' adalah hal yang paling pokok dalam proses pembelajaran. Terbukti dari hasil tryout mandiri yang lalu lebih dari 50% nilai Bahasa Indonesia siswa jelek, namun ternyata justru mereka yang mendapatkan nilai jelek adalah mereka yang mampu menulis karangan argumentatih, mereka yang mampu membuat cerita dalam latihan teater, mereka yang aktif dan mampu menulis berita di majalah dinding. BAGAIMANAKAH?