Disukai

TIM BB-GTS SMAHDA TARGETKAN SATU HARI MINIMAL KIRIM SATU BERITA

Upaya Tim BB GTS SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul serius menggeluti jurnalistik sekolah dengan setiap hari mengirim paling tidak satu ...

Sunday, January 16, 2011

Merubah kurikulum menjadi berbasis Kebutuhan.

Misi SMA wasilatul huda untuk membentuk karakter diri siswa yang baik berkemampuan luar biasa terus diupayakan oleh pihak manajemen. Kuikulum dilaksanakan berbasis kebutuhan dengan harapan output yang dihasilkan adalah jiwa-jiwa yang siap menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi.

SMA yang berada di kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro ini sangat dibutuhkan kesiapan mental dan penguatan spiritual menghadapi 'serangan' globalisasi dengan adanya eksplorasi minyak di blog cepu ini. SMA tidak hanya menyiapkan pondasi karakter siswa untuk bagaimana setelah lulus kemudian dapat bekerja di perusahaan terbesar di dunia ini. namun lebih pada bagaimana dengan berbaurnya budaya asing siswa mampu mempertahankan budaya arif khas ketimuran dan kesantrian ini.

Beberja atau tidak bekerja dalam perusahaan bukanlah hal yang wajib bagi siswa, akan tetapi karakter jiwa yang slalu bersukur atas apa yag telah diberikan oleh Tuhannya, Prasangka-prasangka yang baik dengan tetap disertai dengan sikap kehatia-hatian.

maka kemudian pembentuknan karakter Islami menjadi poin pokok dalam penyusunan kurikulum setelah analisa kebutuhan yang harus dicapai. sehingga meski harus dituntut oleh standart-standart nasional pendidikan yang kadang-kadang tidak nyambung dengan realitas kemasyarakatan Ngasem. (tn)