Disukai

TIM BB-GTS SMAHDA TARGETKAN SATU HARI MINIMAL KIRIM SATU BERITA

Upaya Tim BB GTS SMA Islam Wasilatul Huda Dukohkidul serius menggeluti jurnalistik sekolah dengan setiap hari mengirim paling tidak satu ...

Tuesday, February 19, 2013

LDK Siapkan Mental Progresif Religius Pengurus OSIS




Kerja bersama Osis SMAI Wasilatul Huda dan Osis MTs Wasilatul Huda Dukohkidul Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan atau biasa disebut (LDK) di selenggarakan hari Sabtu dan Ahad tanggal (16-17/2/2013).  Kegiatan tahunan setiap awal kepengurusan baru OSIS di lingkugan Yayasan Pondok Pesantren Wasilatul Huda ini diikuti oleh Pengurus Baru Osis MTs dan SMA tahun pengabdian 2013-2014 dan Pengurus Komisarian IPNU IPPNU SMA Islam Wasilatul Huda.

Menurut Kak Layla, ketua panitia penyelenggara dan mantan ketua OSIS SMA periode lalu, mengatakan "Kegiatan ini (LDK,red) dilaksanakan untuk membekali mental kepemimpinan dan keorganisasia bagi calon pengurus Osis, sehingga diharapkan pengurus OSIS lebih progresif dan aktif serta bertanggungjawab dalam menjalankan roda organisasi"

"Dalam kegiatan ini kita dilatih beradministrasi di organisasi, mengelola keuangan organisasi, merumuskan kegiatan, mengelola konflik, serta yang pasti PBB dan beberapa game seru menghiasi pelatihan ini", imbuh Kak layla dengan penuh semangat.

"Mulai jam 6 pagi hingga jan 11 malam penuh dengan kegiatan istirahat sejenak jam 1 pagi bangun kembali, kegiatan lagi membuat kami nampak kusam dan kusut, beberapa teman kami tidak sedikit suaranya menjadi 'gerogk', ada yang 'ndeprok' tak berdaya karena padatnya acara, meski demikian temen-temen asyik, gembira dan antusias melaksanakan kegiatan ini karena mesti banyak gamenya di setiap sesi. ujar Hendrik salah satu peserta sekaligus ketua OSIS SMA saat ini. (Ken Yuliasih)